Sunday, May 1, 2011

Vibrating Box Hooper

Pembuatan MBV System
Teknologi feeder batubara dari hopper ke conveyor feeding dibawah hopper ada banyak pilihan dan model.Beberapa model itu diantaranya:
1.Impact Langsung  
Material batubara yang datang dari Hopper Feeder langsung menimpa belt conveyor dibawahnya.Model seperti ini terdapat kelemahan : material tidak boleh terlalu banyak masuk karena akan membebani langsung belt conveyor,apabila stack harus menguras material di hopper untuk melakukan perbaikan.Disamping itu belt conveyor akan mudah aus karena sering menerima beban langsung yang melebihi kapasitas.
2.Vibrating Grizzly
Material dari hopper diterima oleh box dan vibrator yang menyatu menjadi satu system.Kelemahan system ini apabila ada trouble dengan vibrator maka proses feeding terhenti dan otomatis proses Crushing maupun Loading otomatis down.
3.Apron System
System ini hampir sama dengan system impact langsung akan tetapi material belt conveyor pada system ini diganti dengan besi plate yang dirangkai menggunakan roller chain.Kelemahan system ini adalah suara bising,sering mengalami patah link dan plate apron.
4.Mini Box Vibrating (Meja Vibrator)
Maintenance & Plant Mumpa mengaplikasikan system ini di PT.Riau Baraharum karena paling efektif dan murah baik perawatan dan pembuatannya.
Kelebihan system ini adalah : murah dan mudah pembuatannya,anti macet baik material basah maupun berlumpur,aman melindungi belt conveyor feeder dibawahnya.
Karena system ini adalah penemuan dan rahasia Maintenance & Plant maka kami tidak bisa menjelaskan secara mendetail system dan spesifikasinya.Jika ada yang minat silahkan kontak Maintenance & Plant Mumpa.
Pemilihan model dan teknologi tergantung kebijakan dari manajemen perusahaan itu sendiri.Akan tetapi secara teknik kami menyarankan model yang terakhir.

No comments:

Post a Comment